Selasa, 20 Februari 2018

HUT Pelkat Persekutuan Teruna ke 35 GPIB Eben Haezar Surabaya









KEGIATAN
PERAYAAN H.U.T KE-35 PELKAT PERSEKUTUAN TERUNA
 GPIB TAHUN 2018




        I.            Pendahuluan
Respon kita sebagai umat yang telah diselamatkan adalah bersukacita, bernyanyi bagiNya, dan menyenandungkan setiap nada indah, tidak hanya melalui mulut, tetapi juga melalui seluruh kehidupan kita. Melakukan pelayanan dan kesaksian, begitulah yang sesungguhnya. Melayani bukan sebatas aktifitas di gereja dan memiliki jabatan tertetu dalam sebuah kepengurusan gereja, melainkan memberitakan kebaikan Tuhan melalui seluruh kehidupan kita dimana pun kita berada. Itu merupakan kidung yang paling indah.
Terpujilah Allah yang telah memangil kita untuk mengkaryakan pelayanan dan kesaksian dengan mewujudkan kebebasan, keadilan,kebenaran, dan kesejahteraan bagi sesama dan alam semesta.
Pelayanan dan kesaksian yang kita lakukan haruslah mendarat dan berdampak, mendatangkan damai sejahtera bagi seluruh ciptaanNya. Ada banyak cara untuk menyatakan keadilan dan kebenaran Tuhan. Kita tidak harus berdiri di mimbar dan berkhotbah. Kita bisa dengan mengumpulkan uang bersama teman-teman dan menyerahkannya kepada seorang teruna yang tidak dapat hadir di IHMPT karena tidak ada ongkos, itupun sudah merupakan pelayanan.
Bagaimana dengan buku-buku yang hanya menumpuk di gudang? Memberikan kepada anak-anak di gang sebelah, itu juga menyenangkan hatiTuhan. Mendatangi oma-opa yang kesepian di Sabtu sore, bercerita, dan bernyanyi bersama. Menyiapkan segelas air mineral untuk papa yang baru pulang kantor, membantu mama menyiapkan makan malam, serta banyak hal lagi yang bisa kita lakukan.
        Selain itu, hiduplah dalam keadilan dan kebenaran. Walaupun kita dianggap aneh ketika tidak menyontek saat ujian, walaupun kita ditertawakan ketika mengembalikan dompetornag yang kita temukan di jalanan, walaupun kita dilecehkan karena berteman dengan anak kolong jembatan, lakukanlah semua itu untukTuhan. Biarlah hidup kita menjadi pujian dan nyanyian yang indah bagi Nya.
Selama 35 tahun, pelayan dan teruna meyakini bahwa Allah selalu menolong dalam melakukan pelayanan dan kesaksian di Pelkat Persekutuan Teruna GPIB ini. Oleh karena itu kita harus memperlengkapi diri kita dengan benar didalam kerendahan hati, agar kita dimampukan melakukan apa yang Dia inginkan. Rangkaian acara Hari UlangTahun Pelkat PT-35 telah disusun. Teruna Bernyanyi merupakan tema yang akan diusung. Kami menginginkan agar Teruna bernyanyi bukan hanya melalui mulut, tapi juga seluruh hidup yang dimiliki bisa melantunkan nada-nada indah yang mendatangkan damai sejahtera bagi sesama dan alam semesta. Mari kita rayakan dengan luapan kegembiraan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermakna kekal.



      II.            Tujuan
1.       Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yesus atas kasih dan penyertaanNya kepada teruna selama 35 tahun
2.       Mempererat kebersamaan dan persaudaraan seluruh teruna di GPIB berserta lingkungan sekitarnya
3.       Memotivasi teruna untuk mengembangkan talenta dalam bernyanyi,
4.       Mengingatkan tugas dan tanggungjawab teruna untuk melihat potensi diri dan dengan tulus bersedia mengembangkan
5.       Memotivasi dan memperdayakan pelayan teruna dan teruna itu sendiri untuk melakukan pelyanan serta kesaksian yang berdampak mendatangkan damaisejahtera
6.       Sebagai ajang mengembangan kreativitas teruna

    III.            Tema dan Sub tema
a.    Tema     : Mengkaryakan Pelayanan dan Kesaksian Dengan Mewujudkan Kebebasan, Keadilan, Kebenaran, dan Kesejahteraan Bagi  Sesama dan Alam Semesta (Lukas 4:18-19)
b.    Subtema:Teruna Bernyanyi

    IV.            Bentuk Kegiatan
1.       Ibadah Syukur bersama jemaat
Ibadah syukur bersama jemaat merupakan wujud ungkapan syukur para teruna serta para pelayan dalam Ibadah Minggu dengan seluruh jemaat GPIB “EBEN-HAEZER” Surabaya atas kasih dan penyertaan Tuhan Yesus Kristus kepada PelKat PT GPIB selama 35 tahun.
2.       Dekorasi Ruang IHMPT
Kegiatan mendekorasi ruang Ibadah Hari Minggu Persekutuan Teruna dilaksanakan setelah IHMPT. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengkaryakan kreativitas yang dimiliki oleh Teruna.
3.       Nyanyian Dalam Secangkir Teh
Merupakan kegiatan teruna bernyanyi dan minum teh bersama dengan jemaat GPIB Eben Haezer Surabaya. Dilanjutkan dengan Ibadah HUT Pelkat PT dalam ibadah umum.
4.       Aneka Kreasi Teruna dalam Kebersamaan
Kegiatan ini dilakukan setelah IHMPT dengan tujuan memotivasi teruna untuk berani tampil dalam berkreasi melalui pujian, puisi, dll. Kegiatan ini juga untuk menjalin kebersamaan antara teruna dan keluarga tiap teruna. Kegiatan ini juga mengundang partisipasi teruna dan undangan untuk Acara Potluck. (tiap teruna akan membawa makanan masing-masing untuk kemudian digabung dengan teruna lain dan dinikmati bersama)



      V.            Waktu dan Tempat Pelaksanaan
1.       Dekorasi Ruang IHMPT
Hari/Tanggal               : Minggu, 28Januari 2018
Waktu                           : 10.00 12.00 WIB
2.       Nyanyian dalam Secangkir Teh
Hari/Tanggal               : Minggu, 4 Februari 2018
Waktu                           : 10.00-12.00 WIB
Tempat                        : Depan koperasi Gereja
3.       Ibadah Syukur Bersama Jemaat
Waktu                           : 08.00 WIB (Ibadah Umum II)

4.       Aneka Kreasi Teruna dalam Kebersamaan
Hari/Tanggal               : Minggu, 11 Februari 2018
Waktu                           : Pk. 08.00 WIB  IHMPT
                                          Pk. 10.00 – 12.00 Aneka Kreasi Teruna 
Tempat                        : Ruang IHMPT lantai 4 G.P.I.B. “EBEN-HAEZER”
                                        JalanTamanBintoro No 6, Surabaya
* Mengundang: Teruna GPIB EbenHaezar beserta orang tua, kakak dan adik, dan Paduan Suara PA

Puji Tuhan Semua kegiatan berjalan lancar atas penyertaan Tuhan Yesus dan dukungan adik-adik dan semua pihak yang terkait.
Tuhan Yesus memberkati.



























































































Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pelkat PT GPIB Eben Haezer Surabaya | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com