Senin, 29 Oktober 2018

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN PBIBLE CAMP TERUNA 5-7 OKTOBER 2018

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN
KEGIATAN BIBLE CAMP 5-7 OKTOBER 2018
PELKAT PERSEKUTUAN TERUNA



I. KATA PENGANTAR
Puji syukur atas kasih dan penyertaan Tuhan Yesus Kristus kepada seluruh pengurus dan pelayan PelKat P.T. G.P.I.B. jemaat “EBEN-HAEZER” sehingga kegiatan Bible Camp dapat pada hari Jumat-Minggu 5-7 Oktober 2018 dapat terlaksana dengan baik.
Sehubungan dengan kegiatan tersebut diatas, bersama ini kami melaporkan rincian pelaksanaan kegiatan Bible Camp PelKat P.T. G.P.I.B. Jemaat “EBEN-HAEZER”Surabaya beserta dengan rincian anggaran yang didapat dan yang telah digunakan.
Akhir kata,kami mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan Laporan Pertanggung Jawabanini.

II LAPORAN KEGIATAN

 

 

DAFTAR NAMA PESERTA

1. Andrew G.P
2. Radithya B.P
3. Elisya
4. Lintang
5. Dewi
6. David
7. There
8. Varo
9. Tian
10. Jovan
11. Gizel
12. Gerda
13. Uli
14. Niko
15. Michelle
16. Rahel
17. Audy
18. Cherry
19. Evy
20. Rico
21. Bryan K
22. Donny - Porong
23. Dustin - Porong
24. Adolf - Porong
25. Jacquiline - Porong
26. Daniel M - Porong
27. Rista - Porong
28. Gaby - Porong
29. Aria - Porong
30. Zico - Porong
31. Nando
32. Kak Sari
33. Kak Yessy
34. Kak Audrey
35. Kak Rina
36. Kak Temmy
37. Kak Wono
38. Kak Nona
39. Kak Dewi
40. Kak Marianus
41. Kak Stevie
42. Kak Kathy
43. Kak Yudi Porong


PEMBAGIAN MOBIL KEBERANGKATAN I
Mobil 1
Mobil 2
Mobil 3
Mobil 4
Mobil 5
Mobil 6
Pak Jan
Kak Stevie
Om Marianus
Kak Temmy
Kak Aria
Kak Glen
Riko
Kak Sari
Pdt. Deviyanti
Jovan
Uli
David
Steven
Bryan
Kak Kathy
Tian
Michelle
Evy
Elisya
Adit
Kak Nona
Gizel
Rahel
Kak Dewi
Dewi

Kak Rina
Niko
Kak Audrey
Kak Rina
Nando

Gerda
There

Kak Tuty
Varo

Andrew
Audy





Cherry



PEMBAGIAN MOBIL KEBERANGKATAN II
Mobil 1 18.00
Mobil 7 20.00
Kak Glen
Kak Mendy
Yessy
Kak Maya

Lintang



 

PEMBAGIAN MOBIL PULANG SABTU 6 OKTOBER 2018
Mobil 1 18.00
Kak  Aria
Pdt Devy
Kak Rina
Kak Kathy
Kak Wono
Kak Dewi
Tian Simanjorang

PEMBAGIAN MOBIL PULANG MINGGU 7 OKTOBER 2018
Mobil 1
Mobil 2
Mobil 3
Mobil 4
Mobil 5
Mobil 6
Pak Jan
Kak Stevie
Om Marianus
Kak Temmy
Kak Aria
Kak Glen
Riko
Kak Sari
Jovan
There
Uli
David
Steven
Adit
Gizel Gizel
Audy
Michelle
Evy
Elisya
Andrew
Kak Nona
Cherry
Rahel
Kak Oland
Dewi

Niko
Gerda
Kak Audrey
Bryan
Nando


Lintang

Kak Yessy
Varo












  
III.  LAPORAN KEUANGAN

REKAP ANGGARAN
Penerimaan
Pengeluaran
Sisa Anggaran
 Rp             19,542,500
 Rp         19,455,400
 Rp                         87,100
  

IV.Evaluasi

1. Perubahan tanggal pelaksanaan Bible Camp
-Rencana awal tanggal pelaksanaan Bible Camp 14-16 September 2018 sehubungan dengan lokasi yang sudah di booking pihak lain maka diajukan perubahan tanggal pelaksanaan ke 21-23 September 2018 melalui surat yang dibahas di rapat P.H.M.J tanggal 27 Agustus informasi awal disetujui oleh P.H.M.J tetapi per tanggal 28 Agustus di informasi oleh KMJ karena bertepata dengan jadwal retreat katekisasi sehingga kami me re-schedule menjadi tanggal 5-7 Oktober 2018.

2. Masukan untuk konsumsi harap di takari, sehingga peserta tidak semaunya sendiri, dan juga belajar mementingkan/ mendahulukan teman/ orang lain.
- Untuk Makan Malam hari Jumat, menu Sup Kacang Merah, sudah  dibantu ditakari oleh  Kakak Dkn. Sherly. dan semua peserta kebagian, dan jemaat lain yang hadir juga menikmati.
- Perlu dipertimbangkan untuk adanya lauk (tahu atau perkedel)
- Sudah tersedia menu lain Ayam goreng dikarenakan adanya informasi, ada peserta yang tidak  bisa makan B2.

3.      Tidak ada koordinasi tentang rencana peserta masak untuk makan siang sendiri, dan panitia memasak sendiri.
- Pada saat penyusunan Acara, rencana untuk ada kegiatan memasak sendiri per group memang sudah di agendakan, dan sudah dikordinasikan dengan SIe Konsumsi (kak Mercy) untuk menciptakan kebersamaan dalam kelompok (kompor portable, gas, dan peralatan masak sudah disediakan panitia).
- Untuk menghemat biaya.

Untuk Cara memasak yaitu  pada Hari Sabtu, 6 Oktober 2018 untuk makan siang perserta per kelompok hanya memasak sayur, untuk nasi dan lauk sudah disediakan sie konsumsi.

Dan Memasak sendiri untuk keperluan makan Malam Hari Sabtu 6 Oktober 2018
- Karena melihat kondisi jadwal susunan acara yang sudah mundur (karena jadual keberangkatan yang awal 05.30 mundur hingga 07.00) maka sie konsumsi penganti (Kak Dewi, Kak Tuti dan Kak Rina) memutuskan untuk mengambil alih tanggung jawab untuk makan siang peserta, dengan memasakan langsung untuk makan siang.
  1. Peserta tidak dicukupkan makannya pada hari kedua, karena sie konsumsi tidak ada standby
- Informasi itu tidak benar pada kenyataannya konsumsi berlebih dan hadiah perlombaan untuk peserta berupa snack juga berlebih.
- Bapak Pdt. Ebser yang hadir bersama bapak Yuli pada malam hari sempat mencicipi hidangan makan malam para peserta yang masih ada.
  1. Makan siang hari minggu ada peserta yang belum makan, tapi makanannya sudah dibungkus-bungkus
- Order konsumsi dalam bentuk makanan rawon dan gorengan sejumlah 50 porsi, sudah tidak dapat lagi dikurangi, karena order awal panitia ke lokasi, dengan jumlah peserta 50 orang (total peserta 47) jumlah peserta yang ada  pada hari Minggu 7 Oktober 2018 sejumlah 33 orang, maka dari itu sisanya langsung dibungkus untuk dibawa pulang dan dibagikan ke mobil-mobil.
  1. Pengurus tidak ada yang mendampingi selama kegiatan/materi
-Yang tidak mendampingi hanyalah Kak Rina karena membantu di konsumsi, sedangkan Kak Sari, Kak Audrey, Kak Yessy, Kak Aria, Kak Daniel selalu mendampingi adik-adik dan standby selama acara.
  1. Jam acara di hari kedua mundur/ tidak sesuai dengan Susunan acara awal.
Susunan acara ke Hari Sabtu, 6 Oktober 2018 mengalami perubahan, karena ada perubahan informasi untuk pelayan firman di ibadah pagi yang seharusnya Kak Kathy dengan durasi 30 menit yang dimulai pukul 05.00 menjadi Pdt. Ebser digabung dengan ibadah subuh yang dimulai 05.00 sampai dengan 06.30 sehingga mempengaruhi jadwal keberangkatan yang seharusnya 05.30 menjadi 06.30.  Informasi perubahan PF kami dapat pada hari Senin, 1 Oktober 2018.
Evaluasi : Perlu dikomunikasi ulang durasi PF, dan menginformasikan kembali susunan acara agar tidak mengganggu acara selanjutnya.
8.         Kegiatan  Doa pagi dan Olahraga  pada hari Minggu tidak dilaksanakan.
Doa pagi di tenda ada dikoordinasi kak Yessy dan Kak Audrey, (tidak digabung),  ada masalah penyediaan air kamar mandi sehingga beberapa kakak  dan peserta membantu mempercepat ketersediaan air di kamar mandi dengan menimba air  untuk keperluan peserta mandi.

Sehingga kegiatan dikoordinasikan dengan Majelis Pendamping  yaitu Bpk, Dkn Marianus  langsung difokuskan  lagi, agar kegiatan selanjutnya tidak semakin mundur.

Evaluasi  : Briefing atau evaluasi kegiatan untuk hari esoknya, perlu ditingkatkan, agar bisa mengantisipasi acara, agar acara tetap terlaksana dengan baik
9.      Kenapa Porong tidak hadir pada ibadah pembukaan dan sesi I pada tgl 5 Okt ?
- Peserta Porong baru pulang sekolah sore, kalaupun dipaksakan tidak akan keburu untuk ikut sesi I, baru bisa berangkat dari porong sekitar pukul 19.00 dan hal ini dari awal sudah dikoordinasi dan sudah disepakati peserta dari Porong berangkat sabtu pagi dan hari Sabtu pagi ada kendala peserta yang terlambat sehingga baru berangkat sekitar pukul 08.00 sampai lokasi sudah masuk pertengahan sesi II.
Evaluasi : Kedepan perlu dipikirkan agar setiap kegiatan PT, Porong bisa terlibat semua. (mungkin dengan mengadakan acara di Porong)
10. Kurang Koordinasi masalah kendaraan,
Sehingga adanya kurang komunikasi untuk penjemputan peserta yang sore dan  kendaraan yang mengantarkan Pdt, Devi dan peserta yang pulang terlebih dahulu di Sabtu Malam.

Perlu dikomunikasi langsung ke PIC Kendaraan proses transportasi peserta, PIC yang bertanggung jawab dengan kendaraan, perlu menginformasikan tujuan dan keadaan bila akan menggunakan kendaraan  diluar jadual / rencana.
V. PENUTUP
Sekali lagi kami mengucapkan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena kegiatan Bible Camp dapat terlaksana. Dalam kesempatan ini kami juga berterima atas dukunganKetua III Ibu Pdt. Ny. Agustina Moeda - Soplatu.

Tak lupa kami berterima kasih kepada seluruh majelis jemaat, secara khusus P.H.M.J. G.P.I.B.“EBEN-HAEZER” Surabaya yang telah mendukung, memberi masukan dan nasehat sertamengarahkan kami sehingga acara ini dapat terlaksana.

Akhir kata, kami mohon maaf apabila masih terdapat kekurangan dan kesalahan dalampenulisan Laporan ini. Demikian Laporan Pertanggung Jawaban ini kami buat, semoga LPJ inidapat berguna bagi pengembangan kegiatan selanjutnya.
Teriring salam dan doa,
Pengurus PelKat P.T.,





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pelkat PT GPIB Eben Haezer Surabaya | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com